07 April 2010

F**K YOU . . .

F**K YOU bermula dari perang Agincourt di tahun 1415 antara Inggris dan Perancis. Tentara Perancis merencanakan memotong jari tengah tentara Inggris yang tertangkap untuk mencegah mereka menggambar busur yang menjadi lambang keagungan tentara Inggris waktu itu.

Busur memang menjadi alat senjata perang yang menjadi ikon bangsa Inggris (pantesan Robin Hood bawa busur kemana2 :p) saat abad pertengahan. Busur tersebut dibuat dari pohon cemara, yang dalam bahasa Inggrisnya disebut YEW. Proses menggambar busur tersebut dalam bahasa Inggrisnya PLUCKING THE YEW.

Sial bagi tentara Perancis, ternyata Inggris memenangkan pertempuran tersebut, dan mereka menjadi bahan cemoohan. Tentara Inggris mengacungkan jari tengah mereka ke tentara Perancis sambil berteriak PLUCK YEW.

Dengan luasnya jajahan Inggris, seiring waktu PLUCK YEW digunakan secara meluas oleh orang Inggris (di seluruh dunia) untuk menyatakan rasa ketidakhormatan/kekesalan mereka terhadap orang lain. Dengan ketidaknyamanan menyebut konsonan P, akhirnya dua kata tersebut berangsur berubah menjadi F**K YOU.

(Sumber : www.didyouknow.org)







No comments:

Post a Comment