07 June 2010

Kejebak di lift

Kemaren sempet mampir mal puri indah, karena buru2 mau nonton akhirnya dari parkiran milih naek lift. Biar cepet

eehhhh sampe lantai 1 setelah pintu lift terbuka, naek turun penumpang tau2 pintu lift gak bisa nutup sempurna. masih tersisa sekitar 3 cm dan macet.

weewwwww. untung ada petugasnya. keliatan tenang, sepertinya sudah biasa kejebak lift macet

trus ada encik2 yang dengan keki nya ngomong "waduh, ini yang kedua neh gua begini"

dilanjut temennya yang lebih tua (dengan muka mau nangis) "masa? yang bener lu? wah gua gak mau deh naek lift lagi di mal puri"

gak lama hp si tante yg mukanya mau nangis itu bunyi, terjadi dialog yang ujung2nya bikin dia teriak2. weewwwww itu lift langsung panas seperti kehabisan oksigen. akhirnya jadi mikir... kalo kita panik itu membutuhkan supply oksigen lebih banyak, begitu juga kalau kita berteriak. jadi inget2, kalo kejebak di lift macet jgn panik, oksigen bisa habis.

oh iya, yang kacaunya sejak itu lift macet, tombol bantuan dipencet2 sama yg jaga lift. petugasnya gak nongol2 euy. lamaaa banget sekitar 5 menitan baru deh disautin. konyolnya yang keluar pertama "kejebak di lantai berapa?"

welehhhh bukannya bisa keliatan di panel control itu lift macet di lantai berapa? aya aya wae.

itu petugas engineer gak tau dimana pada, wong dalam waktu lama begitu gak ada respon sama sekali. itu merespon juga sepertinya karena yg jaga lift usaha manggil2 orang di depan untuk kasih tau ke resepsionis dan ke satpam. satpam dah tiba, terus manggil2 via HT.

kemudian engineernya datang dan bawa besi panjang. ada bagian di tengah pintu yg seperti bulatan, disodok pake besi itu langsung pintunya terbuka. dan orang2 semua keluar gak mau naek lift nya lagi.

Sebetulnya sih kalau sekali kejebak masih wajar, tapi kayak ibu itu 2x kejebak pasti akan tertanam image "lift di puri gak bener"

apalagi lift satunya kalo gak salah udah setaonan statusnya "under maintenance" tapi gak bener2....

yaaaa untuk amannya sebaiknya next time kalo temen2 ke puri mendingan naek eskalator deh. jgn naek lift

eehhhh jadi inget, waktu itu gua pernah ampir kejebak juga di lift. tapi waktu itu pintunya dibuka paksa dan akhirnya kebuka. dan gua langsung ngabur keluar dari lift. yg kemaren itu bener2 gak bisa kebuka pintunya meskipun dibuka paksa.

semoga gak ada yang ngalamin pengalaman serupa yaa

No comments:

Post a Comment