16 September 2009

Go Green ????

sekarang lagi trend banget umat manusia di dunia melakukan kampanye go green.
ada yg niat ke kantor naek sepeda dan begitu nyampe di kantor yg ada badan pegel ga konsen kerja.

ada lagi yg niat belanja di pasar jongkok (dulunya di superhyper market) .... berhubung jalan kaki pake panas dan jalannya jelek apalagi jaraknya jauh (500 m), ya naek mobil deh ke pasarnya

abis itu ada yg niat hemat listrik matiin lampu pas tidur, tapi tidurnya nyalain musik sampe pagi karena selama ini ga bisa tidur kalo gelap, supaya bisa tidur nyetel musik deh

ada yg niatnya ga biarin charger hp kecolok terus, tapi abis itu online online terus tetap eksis, secara sosialite booookkkk

tapi anyhow ..... usaha sekecil apapun juga harus kita lakukan. kita ga bakalan nyangka ternyata langkah kecil yg kita lakukan mempunyai efek bola salju. jangan sepelekan hal kecil.

hari ini gue ke kantor naek motor dan biasanya mampir dulu beli jus buah. jus dibungkus lalu gue gantung di motor dan bawa ke kantor. besoknya gue jalan kaki ke kantor. seperti biasa gue mampir beli jus buah, dan ga dibungkus kantong plastik. kalo bawa motor ga mungkin kan gue bawa jusnya ga pake kantong plastik.

nah imagine langkah kecil kita akan berdampak besar buat dunia ini. dengan menghemat 0.1 liter bensin, gue sekalian menghemat 1 kantong plastik.

nah langkah kecil apa yg akan kita lakukan utk bumi ini?

3 comments:

Bong J said...

Langkah2 kecil :
1. Jangan sering lembur di kantor
*hemat listrik*

2. Buang sampah pada tempatnya
*jgn buang ke meja tetangga*

tassmania said...

komitmen yg bagus dari bong :)

FinanceIS said...

Hmm.. gw sumbang jg dee ^_^

1. Makan di Yono paket goceng (hemat duit) ^_^.
Ato bawa dari rumah.

2. Ganti Kaos Kaki 1 minggu sekali. biar hemat cuci.

3. Kalo pas liburan, trus lagi di rumah mandinya 1 kali aje.

Post a Comment