03 September 2009

From Rules Becoming Culture & Proudness

rasanya ini bakalan jadi tulisan paling narsis yang pernah dibuat tentang sma xaverius 1 palembang :))
addy, jimmy ... awas kalo ga setuju :p
sma xaverius 1 palembang, tempat sekolah gue dulu ..... lebih dikenal dengan nama sma bangau karena terletak di jalan bangau. nah murid2 & mantan2 sesepuh sekolah ini kayak gue, addy & jimmy biasa disebut "budak bangau" :)) weeeiiitttssss jgn salah ..... budak berarti anak/orang in palembangese (bahaso pelembang kato wong kito) .....

nah menurut gue nih, sma bangau & para budak bangau sekalian ini mempunyai tradisi seragam paling ok di seluruh indonesia :)) (mungkin ga seeeehhhhh .... biar bkin sekolah lain jiper :p)

tiap hari jumat/sabtu (atau kamis/jumat sejak tahun XXXX) budak2 sma bangau punya seragam khusus .... simpel tapi sangat unique. baju putih celana/rok ijo. nah ijonya itu yg bikin bangga. sebenarnya menurut gue ijonya sih ga bagus2 amat ..... tapi entah kenapa, seluruh murid & alumni bangau buaaanggggggaaaaa banget dengan seragam itu, termasuk gue :p hari memakai seragam putih-ijo adalah hari yg paling dinanti ...... gue bingung kenapa gue juga sampe "terjebak" budaya cinta seragam ini :))

sampe sekarang gue masih nyimpen celana ijo itu yg masih size 28 :(( which is 4 nomor lebih kecil dari lingkar pinggang gue yang sekarang :(( :(( :(( :(( nah yg paling membanggakan itu juga hampir 100% murid bangau tidak pernah merusak seragamnya abis kelulusan dengan coret2an ..... waktu kelulusan biasanya kita para lulusan bangau dihina-dina, dicaci-maki, dicibir, dipandang sebelah mata, dibilang ga gaol abiez .... cupu banget karena ga ada coret2an .... tapi impactnya gue pikir .... amaaazzzzzinnnnggg ..... budak bangau punya culture/tradisi seragam yg sangat luarrrrr biasa.
so ..... what's the point?
1. forget about the rules .... just do it & enjoy it !!! it will become an amazing culture & sense of proudness
2. dieeetttt boooookkkkk, gue kepengen pake celana size 28 lagi :))

- ari.k, bangau 96 -

3 comments:

aDDy said...

hahaha. jd nostalgila (pake gaya mengingat2). sependapat dgn ari, gw jg dulu paling suka pake seragam hari kamis/jumat. ga ada sekolah laen yg warna celananya sama. huehehehehe.

Bong J said...

Ga setuju !!!
Apaan coba sekolah Norakz gt...
*cih...*

aDDy said...

coba elo bong, apa warna seragam lo dulu? hahah, paling STD (standard maxudnya, bukan sexually transmitted disease): putih abu abu.
hoek, cuih...

Post a Comment