04 September 2010

Pekerjaan Apa Yang Anda Sukai ???

dari 18 orang tim kita, hanya 1 orang yg berani menyatakan bahwa dia enjoy dgn pekerjaannya yg sekarang. gue jadi bertanya sendiri, apakah memang benar 95% karyawan binus or penduduk jakarta or warga negara indonesia atau malahan seluruh penghuni planet bumi ini bekerja karena "terpaksa" (including me :p) ?

sebuah aplikasi facebook tiba-tiba muncul di hadapan gue bersamaan dengan pertanyaan ini. pekerjaan apa yg cocok dengan nama anda? -> http://apps.facebook.com/fengshui_kerja/?ref=bookmarks . hasil pekerjaan yang cocok utk nama ari kurniawan wangsadirdja tampaknya cukup match :)) walaupun gue ga tau metode apa yg digunakan utk pengolahannya.

nah kalo seandainya kita dapat memilih tanpa mempertimbangkan segala macam rintangan dan hambatan yg menghadang, 5 jenis pekerjaan apa yg akan kita jalankan dgn enjoy? (dimulai dari 1 yg paling disukai)

dengan membuang aspek entrepreneur yg memang sangat tidak inline dengan personality gue dan juga membuang malesnya bekerja dengan keterikatan waktu dan prosedur, kalo dibayang2kan, ini adalah karier impian gue :
1. musisi
2. psikolog
3. petani
4. penulis
5. guru

very surprising ya :p so how about you all?

4 comments:

Nheza D Nodista said...

Wah, klo ane, pekerjaan paling ane sukain adalah maen bola dan nyanyi
tapi berhubung ane ga jago di bidang itu, makanya ane jadi programmer aja :p
urutannya pekerjaan yang gw suka nih...
1. Atlet Sepakbola
2. Rock Star *bahasa kerennya musisi*
3. Tukang Pos
4. Aktor
5. Guru

Bong J said...

Ikutan donk, me:
1. NBA Athlete
2. Orchestra Team
3. Travel Guide
4. Teacher
5. Programmer "hahahaha.... ^_^"

arya said...

Ehm, kalo gw

1. Diplomat
2. Pop Star
3. atlit
4. Pengusaha Otomotif (bukan tabloid ya)
5. Mohon diisi yang cocok buat saya apa ya.. :malu:

Incidental writer said...

1. Ilmuwan/Peneliti
2. Teknisi

Sudah hanya itu cita-cita saya tidak akan berubah dari dulu...

Post a Comment